DT Peduli Cirebon dan Nara Islamic School Gelar Dongeng Peduli Palestina

CIREBON – Daarut Tauhiid (DT) Peduli Cirebon bersama Nara Islamic School menggelar Dongeng Peduli Palestina, Kamis (3/6), di gedung sekolah Jl. Kandang Perahu No. 25 Karyamulya, Cirebon.

Salah seorang guru Nara Islamic School, Merry, mengatakan Dongeng Peduli Palestina ini digelar dalam rangka membantu sahabat-sahabat muslim di Palestina. Acara ini dihadiri para orang tua siswa, guru, dan pihak yayasan.

“Alhamdulillah, dengan adanya acara ini kita (guru-guru) dan orang tua murid bisa sedikit membatu para muslim di Palestina. Saya juga mengharapkan bahwa dengan acara ini kita bisa menambah rasa syukur pada Allah karena bisa hidup dengan damai di negeri tercinta ini,” ujar Merry.

Acara yang digelar secara luring dan daring ini menghadirkan dua sosok pendongeng dari relawan dongeng Indonesia, yaitu Dyska dan Ila. Dalam dongengnya, Ila mengisahkan  persahabatan kucing dan kura-kura.

Dikisahkan rumah kawanan kucing dirusak dan dijarah oleh para rubah. Melihat kejadian itu, kawanan kura-kura tidak tinggal diam dan mereka membantu kawanan kucing dengan kembali membangun rumah yang telah hancur dan membawa makanan.

“Dengan media dongeng, pihak sekolah mengharapkan  anak-anak mulai teredukasi tentang hubungan Indonesia dan Palestina yang sudah terjalin erat, meskipun hanya melalui analogi-analogi sederhana yang dapat dipahami anak,” tambah Merry. (Ainun/Astri)