DT Peduli Batam Gelar Posyandu dan PMT di Pulau Seraya

Cuaca panas pada Senin (16/3) tak menyurutkan langkah kaki tim Daarut Tauhiid (DT) Peduli Batam untuk bersilaturahim ke Pulau Seraya dengan menggunakan perahu.

DT Peduli Batam bersama Puskesmas Sekupang mengunjungi dan mengadakan kegiatan posyandu dan pemberian makanan tambahan (PMT) pada balita. Pemberian makanan tambahan ini pertama kali dilakukan di posyandu seraya.

Ibu-ibu binaan kader pun ikut serta dalam kegiatan ini. Adapun anak-anak yang diperiksakan berjumlah sekira 40 anak. Selain diperiksa dan diberikan makanan tambahan, beberapa anak juga mengikuti kegiatan imunisasi.

“Kami juga berbincang-bincang tentang apa saja yang menjadi kekurangan dalam pemeriksaan kesehatan. Mereka sangat membutuhkan tempat dan alat-alat lain yang lebih memadai seperti timbangan digital untuk anak-anak juga orang dewasa,” kata Kabag Program DT Peduli Batam, Anang Saputro.

Selain mengadakan layanan posyandu, Tim DT Peduli Batam juga bersilaturahim ke sekolah yang ada di pulau itu. Tim program memantau ruangan kelas dan fasilitas lainnya. (Wulan)