DT Peduli Bantu Korban Terdampak Banjir di Cianjur

Banjir yang disebabkan hujan terus menerus dialami oleh warga Kp. Joglo Sawah Gede, Kabupaten Cianjur pada Selasa (21/4) lalu. Air setinggi dada orang dewasa ini diinformasikan melalui pesan daring kepada tim Daarut Tauhiid (DT) Peduli Cianjur.

 

Mengetahui informasi tersebut, tim DT Peduli Cianjur segera berkunjung ke lokasi dan memberikan bantuan berupa makanan siap santap. Selain warga pada umumnya, beberapa warga yang terdampak adalah orangtua santri Baitul Qur'an yang mengaji di musala kantor DT Peduli Cianjur.

 

Umumnya, para orangtua santri Baitul Qur’an adalah mustahik yang berpenghasilan terbatas. Senin (27/4), tim DT Peduli menyambangi orangtua santri Baitul Qur'an dengan membawa 6 paket sembako bagi warga terdampak banjir.

 

Salah seorang penerima manfaat, Rani, adalah seorang ibu yang bekerja serabutan dan hanya menjual barang orang lain. Rani sangat bahagia dan bersyukur dengan bantuan yang diberikan.

 

"Terima kasih banyak tak terhingga semoga Allah membalas dengan yang lebih. Ini sangat bermanfaat untuk kami yang sangat membutuhkan. Alhamdulillah terbantu." Ujar Rani. (ACR/Astri)