DT Peduli Bandung Gelar Layanan Kesehatan Gratis untuk Para Petani

Desa Resmi Tinggal merupakan pusat pemerintahan desa yang berlokasikan sisi timur Kabupaten Bandung. Terletak di sebuah pengunungan yang asri, membuat desa ini jauh dari keramaian kota.

 

Sabtu (18/1), relawan Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bandung kembali menggelar program Saba Desa Saba Riksa. Hari ini DT Peduli Bandung hadir di Polindes Desa Resmi Tinggal, Kecamatan Kertasari Kabupaten, Bandung Jawa Barat.

 

Menurut Ketua Relawan DT Peduli Bandung, Saprudin, Program Saba Desa Saba Riksa 2020 ini bertujuan agar pelayanan kesehatan DT Peduli Bandung lebih merata. Adapun sasaran dari program ini adalah para petani sekitar desa dan petani yang ada di pedalaman.

 

“Untuk menjemput para pasien, pihak desa mengerahkan mobil bak terbuka karena medan masing masing daerah ke balai desa cukup jauh dan jalan sangatlah tidak memadai,” ujar Saprudin.

 

Warga sangat antusias mengikuti program layanan kesehatan gratis ini. Terbukti, pasien yang hadir sebanyak 167 orang. Kali ini dokter DT Peduli Bandung, dr Nuriyanti dibantu bidan desa memeriksa pasien dengan teliti.

 

“Keluhan beraneka ragam dari mulai nyeri sendi, pegal, rematik, magh, stroke ringan, migraine, dan lain-lain,” jelas Saprudin. (Didin)