Wujudkan Panti Tuna Netra Ramah Difabel
Terhimpun
Rp. 6,334,101
378
dari
Rp. 400,000,000

Wujudkan Panti Tuna Netra Ramah Difabel

Sukabumi, (2/3) sejumlah 20 sahabat disabilitas netra yang berusia antara 7 sampai 21 tahun mendiami Panti Sosial Al Djuhara Rosyadiyah, panti ini berdiri tahun 2000,  dahulu pernah mendiami rumah di atas lahan PJKA, sekarang lahan tersebut telah digusur sehingga tidak lagi dapat digunakan. Hal ini memaksa panti harus pindah, di lokasi saat ini yang ditinggali, yang beralamat di Kp. Bangkong Gg. Roda RT.03 /Rw.02 Desa Benda Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kini, di atas lahan dengan luas bangunan 100 m2 didiami oleh penghuni panti laki laki dan perempuan.

 

Para santri sekarang ini bercampur tinggal di loaksi tersebut sedangkan sebagian sudah baligh namun ruangannya tidak dapat dipisahkan karena tidak ada dana yang memungkinkan untuk itu.

 

Dana yang harus dikeluarkan oleh panti untuk sewa setiap bulannya cukup besar yakni Rp 1.500.000,- belum biaya konsumsi serta operasional lainnya yang tidak mencukupi untuk menutup operasional mereka, sedangkan para santri ini tidak punya tempat kembali untuk bernaung selain panti ini.

 

Selaim itu untuk biaya sehari-hari mengandalkan bantuan dari donatur, yang jumlahnya belum mencukupi untuk operasional, kini panti ini membutuhkan tempat untuk bertahan agar tidak lagi menyewa rumah, mari bantu panti ini untuk bertahan hidup agar para santri ini mempunyai tempat layak untuk bernaung.

Donasi Sahabat Peduli:
Laporan Belum Diupload

WA 1

WA 2