Wujudkan MCK Layak untuk 150 Santri yang Rela Mengantri
Terhimpun
Rp. 2,508,950
409
dari
Rp. 50,000,000

Wujudkan MCK Layak untuk 150 Santri yang Rela Mengantri


Dibangun sejak tahun 2012, PAUD Nurul Yaqin yang beralamat di kampung Cimayang, Pamijahan, Kabupaten Bogor hingga kini belum mempunyai toilet yang layak. Selama sembilan tahun berdiri, anak-anak santri yang saat ini berjumlah 150 orang, rela mengantri apabila hendak menggunakan toilet sederhana milik kepala sekolah mereka. 

 

 



Yuyun Wahyuni, seorang sarjana pendidikan yang berbesar hati membangun PAUD Nurul Yaqin, demi anak-anak di kampung Cimayang. Tahun 2018, Yuyun yang berstatus sebagai kepala sekolah PAUD Nurul Yaqin, baru berhasil mendapatkan izin beroperasi. Namun hingga kini, PAUD Nurul Yaqin belum juga mempunyai toilet yang layak untuk anak-anak disana. 

 

 

Padahal, berdasarkan Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005, terdapat 8 standar yang harus ada di lingkungan pendidikan. Salah satunya adalah infrastruktur sanitasi, berupa pengadaan toilet.  

 

 


Selama ini, PAUD Nurul Yaqin sudah banyak mengirimkan proposal pengajuan, untuk pengadaan toilet disana. Namun belum ada satupun pihak, yang menjadi solusi atas permasalahan tersebut. "Saya sangat bersyukur, dipertemukan dengan DT Peduli. Semoga menjadi langkah awal, bagi terwujudnya harapan anak-anak disini, untuk mempunyai toilet yang layak" demikian ucap Yuyun. 

 

Sahabat, mari bersama DT Peduli menyisihkan rizki kita. Menjadi bagian dari solusi pendidikan, untuk terwujudnya toilet layak di lingkungan sekolah, khususnya bagi PAUD Nurul Yaqin. 

Donasi Sahabat Peduli:
Laporan Belum Diupload

WA 1

WA 2