Selamatkan Negeri cendana dari kepungan bencana
Terhimpun

Rp. 6,620,273
388

Selamatkan Negeri cendana dari kepungan bencana

Badai Siklon Tropis Seroja yang menyebabkan hujan lebat, angin kencang, gelombang pasang, tanah longsor, banjir bandang dan bencana hidrometeorologi lain melanda wilayah selatan Indonesia yang terparah ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur pada 04 April pukul 01.00 WITA. Hujan dan angin kencang terjadi sejak 03 April 2021.


Bencana yang terjadi mengakibatkan ratusan jiwa meninggal dunia yang tersebar di 8 kabupaten/kota, puluhan orang masih dalam pencarian, dan 12.124 jiwa mengungsi. Selain itu, ribuan rumah rusak berat, jembatan dan beberapa sarana umum rusak. Hingga helikopter difungsikan untuk mendistribusikan logistik peralatan di lokasi yang terisolir, transportasi untuk mengakomodir pertolongan darurat terutama kelompok rentan, & mengankut tim medis yang ditugaskan di posko penanganan darurat.


Kebutuhan mendesak di lokasi bencana antara lain:

- Air bersih & Air Mineral

- Makanan siap santap

- Sembako & bahan makanan

- Alas tidur, selimut

- Tenda/terpal

- Obat-obatan dan vitamin

- Masker

- Dapur Umum

- Hygiene Kit


Meski kondisi cuaca masih tidak stabil untuk rute jalur udara dan perairan, Tim Kemanusiaan DT Peduli menerjunkan 5 personilnya untuk respon ke lokasi bencana.


Mari wujudkan kepedulian Anda! Seperti dalam hadis Rasulullah SAW "Orang-orang yang ada rasa Rahim akan dirahmati oleh Tuhan yang maha Rahman, yang memberikan berkat dan Mahatinggi. Sayangilah orang-orang yang di bumi supaya kamu disayangi pula oleh yang di langit." (Hadits Riwayat Imam Ahmad, Abu Dawud, Tirmidzi dan al Hakim dari Abdullah bin Umar)

Donasi Sahabat Peduli:
DT Peduli Salurkan Bantuan Logistik untuk Terdampak Bencana di NTT
April 16, 2021

WA 1

WA 2