sedekah sarana & prasana tempat ibadah & tarbiyah untuk kenyamanan Majelis pondok Al-Qur'an di pelosok
Terhimpun
Rp. 4,618,154
379
dari
Rp. 50,000,000

sedekah sarana & prasana tempat ibadah & tarbiyah untuk kenyamanan Majelis pondok Al-Qur'an di pelosok

Raih pahala jariyah dengan sedekah sarana & prasana tempat ibadah & tarbiyah untuk kenyamanan Majelis pondok Al-Qur'an di pelosok


Bencana yang melanda belakangan ini menyebabkan banyak korban harus hidup dalam keterbatasan. Tak hanya korban bencana, situasi yang sama juga terjadi pada saudara-saudara kita di pelosok.


Berbeda dengan di perkotaan fasilitas mumpuni tersedia termasuk kelayakan tempat ibadah & majelis ilmunya, sedangkan di daerah pelosok hanya seadanya saja.


Majelis Pondok Al-Qur’an Ar-Araudhah berada di Desa Niwa’ang, Lintas Meratus, Kalimantan Selatan. Akses menuju lokasi harus menempuh jalan darat selama 5 jam perjalanan dari pusat kota Banjarmasin. Pondok Al-Qur’an ini  mulai didirikan pada bulan Oktober 2020 hasil dari swadaya & gotong royong masyarakat setempat dengan material bangunan dari bambu & kayu yang berada diatas tanah wakaf, pondok ini mulai aktif digunakan untuk kegiatan Tempat pembelajaran Al-Qur’an, ilmu tentang keislaman serta aula untuk kegiatan keagamaan pada bulan Februari 2021, pondok ini diperuntukkan untuk anak-anak usia dini hingga orang dewasa dan sekarang tengah mengasuh 70 santri dan 1 orang tenaga pengajar, walaupun sudah aktif digunakan untuk kegiatan belajar mengajar namun pondok ini masih sangat minim sarana & prasarana serta fasilitas penunjang lainnya seperti: Papan tulis ukuran besar & alat tulisnya, karpet, sajadah gulung, kipas angin, lemari untuk tempat meletakkan Al-Qur’an & perlengkapan sholat santri, instalasi listrik yang belum rapi dan belum memiliki daya listrik sendiri hanya ikut listrik dari warga setempat, kafalah tenaga pengajar yang masih minim, serta belum memiliki MCK & tempat penampungan air.


Untuk itu, Kami mengajak Sahabat ikut bergabung bersama kami dalam membangun, memakmurkan dan menegakkan Syi’ar Islam dengan menyisihkan sebagian harta untuk berinfaq Fi Sabilillah untuk Kenyamanan Majelis Pondok Al-Qur'an Ar-Raudhah Desa Niwa'ang ini.


Kedepannya pondok ini diharapkan dapat berkembang menjadi pondok Al-Qur’an yang nyaman serta menjadi pusat pembinaan keagamaan untuk belajar & mengajarkan Ilmu agama baik untuk santri dan warga desa sekitarnya.


Sahabat tidak perlu khawatir, Sahabat bisa ikut membantu dengan donasi berapapun, kapanpun, dan dari manapun. Kemudahan untuk sahabat dan mereka yang menunggu manfaat.


Jangan tunda untuk berbagi kebahagiaan, yuk donasi sekarang! Salurkan melalui link ini.

Donasi Sahabat Peduli:
Laporan Belum Diupload

WA 1

WA 2