SEDEKAH DAGING


Pandemi Covid-19 belum usai mengancam jutaan penduduk Indonesia dari aspek kesehatan. Banyak di antara pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terpaksa Isolasi Mandiri dikarenakan Keterisian Tempat Tidur Rumah Sakit tidak memadai. Namun tak semua pasien sanggup menjalankan prosedur Isoman sebagaimana mestinya. Saudara kita dengan ekonomi rendah harus berjuang sendiri melawan virus dengan asupan gizi seadanya.

Tak hanya mengancam kesehatan, aspek ekonomi pun turut diserang. Sebagian orang yang ingin mewujudkan cinta kepada Rabb nya dengan berqurban, harus mengurungkan amal mulia yang dicontohkan para nabi terdahulu.

Namun ternyata pada zaman sahabat pernah terdapat kisah. Ikrimah berkata, "Ibnu Abbas mengutusku dengan 2 Dirham untuk aku belikan daging. Dia berkata: Kepada orang yg kau temui, katakan: Inilah qurban Ibnu Abbas."

Atsar di atas menjelaskan dua hal. Pertama, ibadah qurban hukumnya sunnah muakkad. Kedua, jika tidak berqurban dengan hewan sembelihan, maka masih banyak ibadah yang dapat dilakukan. Di antaranya adalah Sedekah Daging.

 Ayo bantu saudara kita dengan mengikuti gerakan Sedekah Daging!

Sedekah Daging menjawab problem krisis pangan dan ekonomi akibat pandemi! Tentunya, Sedekah Daging yang Anda keluarkan akan disalurkan untuk saudara kita yang terdampak Covid-19 namun kekurangan asupan gizi standar.

Donasi Sahabat Peduli:
Laporan Belum Diupload

WA 1

WA 2