Ridwan, Bayi Pengidap Anencephaly di Bekasi Butuh Pertolongan
Terhimpun

Rp. 8,970,278
344

Ridwan, Bayi Pengidap Anencephaly di Bekasi Butuh Pertolongan

Muhammad Al Ridwan, (3 bulan) hanya bisa terbaring tak berdaya di RSUD Kota Bekasi. Ridwan didiagnosa mengalami anencephaly, yakni kelainan bawaan lahir yang mengakibatkan bayi tidak memiliki beberapa bagian dari tengkorak dan otak.

Sudah lima hari, Ridwan mendapatkan penanganan di Rumah Sakit Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi. Untuk bisa mengonsumsi ASI, Ridwan harus menggunakan alat bantu selang dan selang tersebut harus diganti setiap 3 hari sekali. Jika kondisinya sedang tidak stabil, Ridwan bisa menghabiskan 3 selang dalam sehari dengan biaya 300 ribu per selangnya.

Kharisma, ibunya Ridwan menyampaikan menurut dokter, Ridwan sudah bisa dioperasi namun masih harus menunggu kondisi Ridwan membaik.

“Rencananya akan dirujuk ke RSCM karena ini merupakan operasi besar. Untuk biaya sendiri saya belum mendapatkan info lengkapnya tapi mungkin akan membutuhkan dana yang tidak sedikit,” kata Kharisma. 

Jumat (16/10) DT Peduli Bekasi mengunjungi keluarga Ridwan untuk melakukan assessment sekaligus memberikan bantuan tahap awal kepada keluarga Ridwan.

Sementara itu, Annisa, tim program DT Peduli Bekasi mengatakan biaya operasi Ridwan diperkirakan mencapai Rp. 45 Juta.  

“Mohon doanya sahabat semoga Ridwan bisa segera diberikan kesehatan begitupun orang tuanya semoga senantiasa diberikan kesabaran. Insya Allah ini menjadi ladang amal bagi semuanya untuk membantu Ridwan sembuh,” kata Annisa

Donasi Sahabat Peduli:

Loading

Lihat Program Lainnya

WA 1

WA 2

Tawk.to