DT Peduli Salurkan Bantuan Logistik untuk Terdampak Bencana di NTT

FLORES-Sebagian besar masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) masih berusaha bangkit usai peristiwa badai siklon tropis "Seroja” yang menerjang wilayah NTT, Ahad (4/4) lalu.

Akibatnya, berbagai macam dari mulai banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, dan banjir rob melanda sebagian besar wilayah di NTT.

Daarut Tauhid (DT) Peduli, sejak Jumat (9/4) lalu mengirimkan lima personil tim Santri Tangguh Indonesia (Satguna) untuk menangani langsung dampak bencana di NTT, khususnya di Kab. Flores Timur. Satguna terus menyalurkan berbagai macam bantuan untuk mempercepat pemulihan kondisi di sana.

Kamis (15/4), tim Satguna DT Peduli berkesempatan menyalurkan 50 paket sembako dan 50 paket hygiene kit yang dibagikan di Kel. Waiwerang, Kec. Adonara Timur, Kab. Flores Timur.

Kelurahan Waiwerang merupakan salah satu wilayah yang terdampak badai cukup parah. Di pesisir pantainya terjadi banjir rob, di dataran rendahnya terjadi banjir bandang, dan di dataran tingginya terjadi longsor.

"Alhamdulilah, saya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan yang diberikan. Saat ini memang beberapa kebutuhan rumah tangga kami cukup terbatas. Stok kebutuhan kami di rumah kemarin hanyut terbawa air,” ungkap salah seorang penerima manfaat bantuan logistik, Topik.

"Saya juga belum bisa bekerja seperti sebelumnya karena kondisi di sini masih tahap pemulihan. Dengan adanya bantuan logistik ini, tentu kami merasa sangat terbantu sekali. Semoga para donatur juga senantiasa dilimpahkan keberkahan dari Allah SWT," lanjut Topik.

Pada kesempatan yang sama, Manajer Program Sosial dan Kemanusiaan, Andri Adi menyebutkan, selain bantuan logistik DT Peduli berkomitmen untuk terus membantu terdampak melalui program lainnya.

“Tak hanya bantuan tersebut, tim DT Peduli masih berkomitmen untuk membantu warga terdampak di NTT melalui program lainnya,” jelas Andri. (M. Azril/Astri)

Lihat Program Lainnya

WA 1

WA 2