KRITIS! Balita Ditemukan Terapung Alami Kondisi Genting
Terhimpun
Rp. 19,936,879
404
dari
Rp. 100,000,000

KRITIS! Balita Ditemukan Terapung Alami Kondisi Genting

Sore itu di hari Minggu, tidak berlalu seperti biasanya bagi Aslam. Bayi berusia 1,5 tahun yang lincah bermain, ditimpa musibah yang menyayat hati kedua orang tuanya. Aslam ditemukan terapung di kolam dekat Masjid, dengan kondisi nafas yang sempat terhenti. Kedua orang tua Aslam segara mengevakuasi putranya, dan memberikan pertolongan pertama sebelum akhirnya dibawa ke puskesmas terdekat. Pihak puskesmas merujuk Aslam untuk ditangani langsung oleh RSUD Pelabuhan Ratu, nyaris dengan kondisi kritis selama 4 jam. Namun, karena fasilitas peralatan rumah sakit yang kurang memadai, Aslam dirujuk kembali menuju Rumah Sakit Hermina Sukabumi. Kemudian Aslam dilarikan ke ruang ICU Anak, untuk mendapat tindakan lebih lanjut.

Sahabat, perkenalkan, namanya Aslamtu Ahadun Ahad. Jagoan kecil bapak Tedhi Abi Humam yang saat ini masih tergolek lemah di rumah sakit. Hingga Kamis siang di pekan berikutnya, Aslam masih belum sadarkan diri. Balita itu terbaring dengan sekujur tubuh yang penuh alat bantu pernafasan. Hal tersebut tentunya membuat biaya pengobatan Aslam membengkak, terhitung selama empat hari di rumah sakit, tagihan yang dibebankan senilai 40 juta rupiah. Ayah Aslam yang bekerja sebagai tenaga pendidik di salah satu kampus swasta, tentunya tidak mampu memenuhi pembiayaan untuk putranya. Ditambah lagi tidak adanya bantuan dari BPJS Kesehatan yang bisa meringankan biaya pengobatan Aslam.

Sahabat, Aslam menunggu uluran tangan kita, menemaninya melewati masa kritis. Begitu pun dengan kedua orang tua Aslam, yang butuh untuk dikuatkan. Maka, uluran tangan kita untuk Aslam, mampu mengembalikan senyuman yang sempat hilang. Selain itu juga, menghidupkan kembali ladang syukur di hati kita, yang selama ini tandus dari ingatan atas nikmat Sang Maha Kuasa.

Donasi Sahabat Peduli:
Progres Aslam
Progres Aslam : Pada hari Kamis, 26 Agustus 2021, keluarga Aslam mengabari pih
August 26, 2021
Perkembangan Kesehatan Aslam
Pada hari Selasa, 17 Agustus 2021, keluarga Aslam menginformasikan kepada DT Peduli, bahwa selang yang sebelumnya terhubung ke paru-paru putra mereka telah dilepas. Kini Aslam menggun
August 19, 2021

WA 1

WA 2