Harapan Sembuh Marcela Bocah 5 Tahun Penderita Penyakit Langkah Microsepahli dan Selebralpalsy
Terhimpun

Rp. 7,727,137
358

Harapan Sembuh Marcela Bocah 5 Tahun Penderita Penyakit Langkah Microsepahli dan Selebralpalsy

Jambi - Namanya Marcela bocah perempuan berusia 5 Tahun, namun tidak seperti temen sabayanya yang aktif bermain dan mengenyam Pendidikan Dasar. Marcela mengidap penyakit Microsephali (kepala kecil) juga mengidap Selebralpalsy (Alat pernapasan maju ke depan) yang diderita Marcela sejak lahir.


Kabag Program DT Peduli Jambi, Ahmad Yulis mengatakan dirinya sudah melihat dan mendengar langsung dari orang tua Marcela bahwasanya Marcela memang sudah divonis Dokter sejak lahir mengalami penyakit langkah yakni Microsephali dan selebralpalsy.


"Saat ini kami yang ada di DT Peduli cabang Jambi hanya bisa membantu dengan pemberian sembako dan uang santunan, namun kita akan menggalang dana online melalui CF dan dengan harapanya dapat terkumpul untuk biaya pengobatan Marcela," kata Ahmad Yulis.


Lebih lanjut, Ahmad Yulis mengatakan, saat ini orang tuanya  dan Marcela kini  tinggal dikawasan Jalan Sultan Thaha Nomor 14 RT 09/03 Beringin Pasar Jambi. Mereka sangat berharap uluran tangan dari para donatur diluar sana dapat membantu meringankan beban penyakit Marcela, terlebih lagi orang tua marcela termasuk orang tidak mampu.


Sementara itu Zubaidah Ibu Marcela mengetakan berdasarkan keterangan Dokter anak, bahwa adik  Marcela mengalami kelainan  dalam kandungan, karna makanan sayuran yang mengandung berpestisida atau dari makanan yg mengandung bahan pengawet yang dikonsumsi saat hamil Marcela.


“Penanganan sebelumnya Marcela pernah rutin berobat sejak 8 bulan ke Dokter spesialis anak. Mulai minum obat kejang valproid acid di usia 10 bulan sampai 2 tahun, namun  terhenti dan terkadang minum kadang tidak sampai sekarang,”ungkap Zubaidah


Zubaidah menambahkan, Marcela minum obat kejang tersebut atas dasar tes EEG dari Rumah Sakit (RS) Baiturrahim sehari 2 x dengan ukuran 2 ml, dari jam 8 pagi dan jam 8 malam, tapi semua terhenti saat usia 2 tahun karena kondisi ekonomi dan tidak membayar BPJS sampai saat ini.


“Besar harapan saya untuk kesembuhan anak saya dibantu, kami sangat-sangat membutuhkan bantuan pengobatan anak saya Marcela, terlebih kondisi keluarga kami ayahnya hanya buruh serabutan dan saya hanya IRT biasa,”harapnya.

Mari kepada bapak/Ibu sekalian kita ikut berdonasi untuk membantu kesembuhan Marcela agar hidup normal seperti anak sebayanya. Semoga niat baik Bapak/Ibu dibalas oleh Allah SWT.

Donasi Sahabat Peduli:
Laporan Belum Diupload

WA 1

WA 2