Hampir Ambruk! Rumah Peternak ini Harus Segera Diperbaiki
Terhimpun
Rp. 2,949,199
407
dari
Rp. 100,000,000

Hampir Ambruk! Rumah Peternak ini Harus Segera Diperbaiki


 

Hidup di rumah bilik yang hampir ambruk, seorang peternak bernama Supriatna bersama keluarga kecilnya menetap disana. Penduduk di Kampung Benjot, Desa Caringin, Gegerbitung, akrab memanggilnya Mang Kalong. Sehari-harinya ia mengurus domba dan sapi, yang dititipkan oleh para tetangga. Setiap pagi buta, Mang Kalong bersama istrinya pergi ke ladang mencari rumput pilihan. Demi memberikan makanan terbaik untuk hewan-hewan yang dititipkan padanya.

 


 

Banyak pengakuan baik, dari tetangga Mang Kalong yang menitipkan hewan padanya. Mang Kalong dikenal sebagai peternak yang jujur, ulet dan ramah. Meski kondisi ekonomi Mang Kalong yang tidak baik-baik saja, pantang baginya untuk meminta-minta. Meski belas kasihan selalu diberikan oleh tetangga sekitarnya, yang merasa nyaman dengan kehadiran keluarga Mang Kalong.

 


 

Penghasilan yang tak seberapa, didapatkan Mang Kalong dari bagi hasil, apabila hewan yang dipeliharanya bisa terjual. Jangankan membangun rumah yang layak, untuk makan sehari-hari pun perlu berjuang lagi. Sang Istri lah yang membantu Mang Kalong dengan menjadi buruh tani. Demi menghidupi anak semata wayang meraka yang masih berusia 8 tahun.