Menara SSG

Menara SSG

Santri Siap Guna Daarut Tauhiid (SSG DT) didirikan pada tanggal 25 April 1999 oleh KH. Abdullah Gymnastiar selaku pimpinan Pesantren Daarut Tauhiid. SSG berikhtiar menjadikan Sumber Daya Manusia sebagai kader bermanfaat di masyarakat yang memiliki karakter BAKU (Baik dan Kuat) dengan nilai yang dibangun adalah Pelopor, Kemandirian dan Khidmat masyarakat.

 

Dadan, Kepala Santri Siap Guna SSG Daarut Tauhiid (DT) menuturkan, kurangnya area parkir di Pondok Pesantren DT, menjadi alasan diadakannya perbaikan infrastuktur internal DT. Konsekuensi dari perbaikan ini adalah kantor SSG DT yang awalnya bertempat di depan gedung Daarul Ilmi, harus dibongkar. Kemudian berpindah ke gedung Daarul Jannah yang sebelumnya adalah kantin DT.

 

Menurut Dadan, pada Milad DT Bulan April Tahun 2017, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), mendeklarasikan bahwa Kantor SSG DT yang baru, ialah Gedung Daarul Jannah. Saat itu Daarul Jannah masih digunakan untuk kantin.

“Dilevel dasar mah sebagiannya sudah disampaikan program wakaf, untuk pembangunan menara SSG ini. Sudah ada beberapa orang yang menyampaikan. Ada donatur yang dananya sudah masuk ke rekening untuk pembangunan Gedung SSG. Alhamdulillah, sekarang kantor baru lebih luas, sehingga barang-barang bisa masuk semuanya. Ya meskipun keadaanya masih seperti ini, belum tertata dengan baik,” jelas Dadan.

Dadan menerangkan, stuktural pengurus SSG terdiri dari kepala SSG, Kabag Diklat, Kabag Pemberdayaan, dan Kabag Tata Usaha. Masing-masing bagian tersebut memiliki beberapa staff yang menangani kerja lapangan.

Diklat SSG menangani pernak-pernik seputar diklat (pendidikan dan latihan). Ada diklat regular setiap Sabtu sampai Ahad, selama tiga bulan. Ada juga diklat non regular, sperti diklat internal dan eksternal.

Dengan adanya Menara SSG ini akan semakin focus dalam mencetak karakter Baik dan Kuat dan lebih luas lagi syiarnya.

Donasi Sahabat Peduli:

Loading

Lihat Program Lainnya

WA 1

WA 2

Tawk.to