Covid-19 Meluas, DT Peduli Cirebon Lakukan Berbagai Pencegahan

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kota Cirebon, Rabu (25/3), Tim Program Daarut Tauhiid (DT) Peduli Cirebon bersama Koodinator Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ciebon beserta jajarannya melakukan rapat koordinasi pencegahan Virus Covid-19 di Kantor PMI Kota Cirebon.

Rapat koordinasi dilakukan untuk menyinergikan program dan upaya untuk mengambil langkah pencegahan dan penanganan virus Covid-19 yang dinyatakan World Health Organization (WHO) sebagai virus terkategori pademik.

Menurut Koordinator PMI Kota Cirebon, Tomo, virus corona merupakan penyakit infeksi pada saluran pernafasan yang dapat berakibat fatal.

”Covid-19 atau virus Corona sangat berbahaya karena menggangu saluran pernafasan. Selain itu, dampak dari virus corona yang dapat dirasakan yakni demam lebih dari 38 drajat, batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan sesak nafas,” jelasnya.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, lanjut Tomo, dapat dilakukan sinergi kerjasama program dengan DT Peduli Cirebon.

”Alhamdulillah kita dapat bekerjasama dengan DT Peduli Cirebon untuk program pencegahan Covid-19. Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang dapat dilakukan ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pencegahan Covid-19, Nur Hananda mengatakan, dalam melihat perkembangan situasi perkembangan virus Covid-19, DT Peduli memiliki program-program sosial kemanusiaan dan kesehatan yang disinergikan dengan PMI Kota Cirebon.

”Menyikapi perkembangan situasi penyebaran Covid-19, DT Peduli melakukan beberapa upaya diantaranya melakukan kegiatan sosialisasi, pembagian masker, dan penyemprotan disinfektan yang dilakukan bersama PMI Kota Cirebon,” tegasnya. (Sofyan)