Cegah Penyebaran Virus Corona, DT Peduli Bekasi Lakukan Ini di Masjid

Akhir-akhir ini, dunia digemparkan dengan mewabahnya virus Corona (Covid-19). Virus yang pertama kali terjadi di Kota Wuhan, China ini terus menyebar ke beberapa negara, salah satunya Indonesia. Penyebarannya yang begitu cepat membuat masyarakat resah dan khawatir tertulari virus mematikan ini.

 

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bekasi menyosialisasikan gerakan pembiasaan menjaga kebersihan di mana pun berada, salah satunya di masjid.

 

Untuk itu, Selasa (17/3), DT Peduli Bekasi melaksanakan kegiatan Ayo Cintai Masjid (ACM) di Masjid Al-Ukhuwah, Ruko Niaga Kalimas, Bekasi Timur.

 

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan dengan menggulung dan menyimpan karpet untuk sementara. Tak hanya itu, DT Peduli Bekasi juga mengepel ruang ibadah, membersihkan tempat wudu, dan kamar mandi, dan menyiapkan hand sanitizer bagi jamaah.

 

Kabag Prgram DT Peduli Bekasi, Muhammad Haryuda mengatakan, program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DT Peduli Bekasi terhadap kesehatan masyarakat. Yuda juga berharap, aksi bersih-bersih ini dapat mengurangi potensi penyebaran virus Corona Tak hanya itu, tambah Yuda, DT Peduli Bekasi juga menghimbau masyarakat untuk membawa perlengkapan ibadah sendiri ketika hendak ke masjid.

 

“Selain melakukan aktivitas bersih-bersih, diupayakan mulai besok jamaah dapat membawa alat salat sendiri seperti sajadah kecil ataupun mukena yang harapannya dapat mengurangi potensi penyebaran virus dan demi kenyamanan bersama,” jelas Yuda.

 

Penulis: Imam

Editor: Astri