Cegah Penyebaran Covid-19, DT Peduli Priangan Timur Lakukan Disinfeksi

Jumat (27/3), Daarut Tauhiid (DT) Peduli Priangan Timur bersama BPBD Tasikmalaya, Kodim, dan berbagai ormas melaksanakan penyemprotan disinfektan. Sasaran dari kegiatan ini adalah masjid-masjid dan berbagai fasilitas umum guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Tasikmalaya.

Sejak pagi para relawan berkumpul untuk mendapat pengarahan dari BPBD Kota Tasikmalaya untuk mengetahui teknis kegiatan serta lokasi-lokasi yang menjadi target kegiatan pada hari itu.

Pukul 08.00, dengan perlengkapan yang telah dipersiapkan, para relawan mulai bergerak menuju masjid-masjid dan area publik lainnya untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Teriknya matahari membuat para relawan merasakan badannya mulai bercucuran keringat hanya dalam waktu beberapa jam. Meskipun demikian, hal ini tidak mengurangi semangat tim yang ingin merasakan perjuangan para pejuang kesehatan yang berjuang di garda terdepan untuk kesembuhan para pasien Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian DT Peduli dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19. Penanganan Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, jadi semua harus ikut terlibat sehingga Covid-19 dapat segera ditangani," tutur Manajer Pusdalop BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman. (Indra)