Cegah Covid-19, DT Peduli Solo Bagikan Hand Sanitizer Gratis

Jumat (14/3) malam, pemerintah Kota Solo menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) setelah wafatnya warga Solo karena virus Covid-19 atau Corona. Selama 14 hari, dimulai pada Sabtu (15/3) Solo memberlakukan Social Distancing bagi warganya.

Akibatnya, beberapa kegiatan yang bersifat pengumpulan massa harus dihentikan dan tempat wisata seperti stadion Manahan, Car Free Day, dan pentas wayang orang Sriwedari, dan sekolah diliburkan. Tak terkecuali beberapa kajian dan majelis taklim.

Rabu (18/3), sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19, tim Daarut Tauhiid (DT) Peduli Solo melakukan aksi sosial berupa pembagian hand sanitizer kepada masyarakat di sekitar kantor DT Peduli Solo. Pembagian dilakukan di masjid Al-Hidayah Kratonan, Serengan.

Sejumlah 44  botol spray hand sanitizer terdiri dari 20 botol ukuran 60 ml dan 24 botol ukuran 100 ml ini merupakan bantuan dari donatur DT Peduli Solo. Selain membagikan hand sanitizer gratis, DT Peduli juga melakukan sosialisasi bahaya Covid-19 dan pencegahannya kepada jamaah salat zuhur di Masjid Al-Hidayah.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan syariat lewat DT Peduli Solo dan para donatur, akan membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19. Jazakallah kepada DT peduli dan para donatur," ungkap pengurus DKM Masjid Al-Hidayah, Amijoyo Warso Edi.

Penulis: AM

Editor: Astri