Cegah Covid-19, DT Peduli Depok Edukasi Warga

Jumlah warga Indonesia yang positif Covid-19 terus meningkat. Berbagai upaya pencegahan pun terus dilakukan banyak pihak guna mencegah penularan Covid-19, tak terkecuali Daarut Tauhiid (DT) Peduli Depok.

Berbagai upaya yang dilakukan yakni penyemprotan disinfektan fasilitas umum, musala, masjid dan sekolah, pembagian hand sanitizer, hingga bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan.

Selasa (31/3), DT Peduli Depok melakukan aksi pencegahan Covid-19 dengan menyalurkan 300 botol hand sanitizer kepada pengemudi ojek online, pedagang, abang becak, dan lainnya. Tak hanya itu, DT Peduli Depok juga mengedukasi warga cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Kabag Program DT Peduli Depok, Aziz menyampaikan, meskipun pemerintah menghimbau warganya untuk diam di rumah, namun ada sebagian warga yang terpaksa keluar rumah untuk mencari nafkah.

“Mereka lebih rentan terpapar Covid-19, maka dari itu kami mengedukasi mereka untuk mencuci tangan dengan baik secara rutin dan memberikan cairan pencuci tangan untuk mereka,” ujar Aziz.

Sementara itu, salah seorang pengemudi ojek online, Heri mengungkapkan, bantuan tersebut sangat bermanfaat dan membantu aktivitas nya sehari-hari.

“Ya kita alhamdulillah dikasih cairan buat cuci tangan, jadi kita bisa sering cuci tangan pas lagi kerja. Terima kasih buat DT Peduli dan semua donatur,” ujar Heri. (MA/Astri)