Cegah Covid-19, DT Peduli Bandung Gelar Layanan Kesehatan Gratis

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bandung kembali mengadakan aksi sosial di pelosok daerah pada Senin (4/5). Kali ini, tim relawan DT Peduli menerjunkan tim medis lengkap dengan dokter dan apotekernya.

Bertempat di Kp. Cikonyal RW11, Desa Lampengan, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, warga sangat antusias mengikuti program ini. Warga rela antre di pematang sawah dengan jarak 1 meter dengan warga lainnya demi mengikuti kegiatan ini.

Berbeda dari layanan kesehatan sebelumnya, kali ini tim meningkatkan kewaspadaannya karena bertepatan dengan pandemi Covid-19. Selain pemeriksaan kesehatan bagi warga yang benar-benar sakit, kali ini tim DT Peduli juga mengedukasi warga terkait protokol kesehatan.

Menurut Koordinator Relawan DT Peduli Bandung, Saprudin, kegiatan ini terus berlanjut ke setiap pelosok yang jauh dari puskesmas maupun rumah sakit.

“Dalam kondisi seperti ini DT Peduli Bandung terus bergerak ke wilayah-wilayah baik pedesaan maupun perkotaan dan bekerja sama dengan pemerintahan tingkat RW, Desa/Kelurahan, serta Kecamatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar Saprudin.

Sementara itu, Ketua RW 11, Wahyu Ilahi menyambut baik program ini. Wahyu sangat senang karena 165 warga warganya terlayani dengan baik oleh tim relawan DT Peduli.

“Apalagi di saat ini warganya banyak yang mengalami sakit asam urat, lambung, hipertensi juga pertigo. Alhamdulillah diperiksa dan mendapatkan obat-obatan dengan layanan gratis,” ujar Wahyu. (Didin/Astri)