Cari Tempat Buka Puasa yang Harganya Terjangkau di Bandung? Nih Liputannya

 

Untuk kamu yang bingung mau buka puasa dimana dan makan apa, nih ada info beberapa tempat makan yang recommended, apalagi buat para mahasiswa atau anak rantau. Selain harganya terjangkau, beberapa tempat ini juga mudah dikunjungi.

  1. Nasi Bancakan Mang Barna Bi Oom

Apabila ingin menikmati kuliner khas Sunda dengan harga terjangkau, Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom merupakan destinasi yang tepat. Begitu masuk, kamu akan melihat deretan menu khas Sunda di atas meja, seperti pepes peda, nasi liwet, nasi timbel, genjer, orek tempe, dan masih banyak lagi. Dengan konsep prasmanan yang digunakan, kamu bisa bebas memilih sendiri menu yang diinginkan.

Tak hanya itu, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Biasanya, setiap orang yang makan di Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp30.000. Tertarik untuk makan di sini? Kamu bisa langsung datang ke Jalan Trunojoyo No 62, Citarum.

  1. SKA Dapur Laut

Selain Seafood Kiloan Bang Bopak, masih ada kuliner seafood murah di Bandung yang bisa kamu coba, yakni SKA Dapur Laut. Banyaknya variasi seafood serta harga yang terjangkau, membuat SKA Dapur Laut tak pernah sepi pembeli. Saat ini, sudah ada tiga lokasi yang bisa kamu kunjungi, yaitu Jalan Sukajadi Atas 2, Jalan Gelap Nyawang, dan Jalan Gegerkalong Hilir 137.

Kamu bisa memilih menu ikan cakalang, cumi-cumi, gurami, kepiting, ataupun gurita. Kebanyakan menu seafood di sini diolah dengan cara dibakar, tak lupa campuran bumbu khas rempah Indonesia yang akan menambah cita rasa menu SKA Dapur Laut. Ada pula sambal pelengkap hidangan, yaitu sambal cabai, sambal terasi, dan sambal dabu-dabu. Kelezatan tersebut bisa kamu nikmati seharga Rp10.000 – Rp35.000 saja!

 

  1. Nasi Kalong

Meski dinamakan “kalong”, bukan berarti hewan kalong menjadi menu utamanya lho! Penamaan tersebut digunakan karena setiap harinya, Nasi Kalong buka pukul 19:00 –  03:00. Lokasinya berada di Jalan RE. Martadinata No 102, tak jauh dari pusat perbelanjaan Kota Bandung.

Nasi Kalong sendiri merupakan nasi merah yang dimasak dengan kluwek (bumbu dapur). Nantinya, nasi akan ditambah bumbu-bumbu lain seperti cabai, daun salam, maupun bawang merah agar semakin lezat. Lauk yang tersaji pun beragam, mulai dari tahu goreng, tumis buncis bakar, hingga ayam goreng madu. Cukup mengeluarkan uang sekitar Rp30.000, kamu bisa menikmati hidangan Nasi Kalong!

 

Adhisty