Berdayakan Difabel, DT Peduli Karawang Dampingi Pelatihan Pembuatan Telur Asin

KARAWANG-Daarut Tauhiid (DT) Peduli Karawang kembali memberdayakan difabel melalui pelatihan pembuatan telur asin di Desa Mekarjaya, Kec. Rawamerta, Jumat (16/4). Kegiatan yang diikuti sepuluh difabel ini dimulai pukul 13.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Pelatihan ini menggunakan metode ceramah dan praktik langsung yang dipandu oleh pemateri. Selanjutnya, telur hasil praktik akan dijual ke warung-warung ataupun masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, kegiatan pelatihan pembuatan telur asin hari ini telah selesai dilaksanakan. Ke depan kita senantiasa upayakan pendampingan difabel agar mandiri dan memiliki penghasilan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya,” tutur Kabag Program DT Peduli Karawang, Nalim.

Nalim melanjutkan, selama Ramadan ini pelaku usaha kembali ramai, jalan-jalan selalu dipenuhi pedagang dan para pencari menu berbuka puasa. Karenanya, para peserta diajak untuk bisa memaksimalkan peluang tersebut.

“Peluang ini harus dimaksimalkan, khususnya bagi peserta program pelatihan ini agar terus semangat menjalankan usahanya. Insya Allah akan kita dukung sebaik mungkin,” lanjut Nalim.

Salah seorang peserta program, Danih mengatakan, dirinya sangat senang bisa mengikuti pelatihan tersebut. Menurutnya, pelatihan ini sangat membantunya menjalankan usaha.

“Terima kasih DT Peduli, semoga dalam menjalankan usaha nanti bisa berjalan lancar serta terus berkembang,” kata Danih. (Yanto Perdiana/Astri)