Bantuan Untuk Lombok dari Sahabat Peduli Cirebon

Cirebon—Selasa (14/8) Dampak Gempa Lombok masih menyisakan kekhawatiran dan ketakutan pada masyarakat Lombok. Pasalnya, sampai hari ini mereka masih tinggal ditenda-tenda sementara untuk bertahan hidup karena kekhawatiran terjadi gempa susulan.

Rasa duka juga dirasakan oleh masyarakat diluar Lombok, termasuk Cirebon. Kepedulian tersebut muncul seiring mendengar kabar dari saudara-saudara di Lombok yang terkena akibat dari gempa tersebut. Di sekolah-sekolah, masjid dan komunitas atau organisasi ikut berpartisipasi dalam membantu penyitas gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat bersama Daarut Tauhiid Peduli menggalang dana dan mendoakan masyarakat di Lombok.

 

Seperti di Sekolah Dasar Peradaban Global Quran, SDIT Sabilul Huda, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Remaja Masjid Al mujahidin (Irmadin), Komunitas Shine Of Jumuah (SOJ) adalah termasuk sebagian masyarakat peduli yang berasal dari sekolah, komunitas atau organisasi, Majelis Talim yang menyampaikan kepeduliannya untuk masyarakat di Lombok. Mereka bersama Daarut Tauhiid Peduli Cirebon menyalurkan hasil penggalangan dana untuk diamanahkan melalui Lembaga Amil Zakat DT Peduli yang sudah sejak awal berada di tempat pengungsian dan tenda-tenda Lombok untuk membantu masyarakat disana.

 

Dana yang terkumpul rencananya akan dikumpulkan bersama Daarut Tauhiid Peduli dan disalurkan ke Lombok guna membantu masyarakat disana, sesuai dengan kebutuhan yang mendesak seperti makanan, obat-obatan, selimut, baby kit, kebutuhan medis dan pembuatan MCK.

“Kami berdoa semoga masyarakat yang tertimpa gempa diberikan ketabahan dan kesabaran, semoga ini menjadi hikmah kejadian yang Allah berikan sebagai bahan tafakur dan berbaik sangka pada rencana Allah SWT,” harap Muhammad Zusuf, Kepala Cabang DT Peduli Cirebon.

 

Lukman