Bantu Tenaga Medis, DT Peduli Cirebon Bantu Penuhi Kebutuhan APD

Sudah hampir dua bulan banyak karyawan melakukan pekerjaannya dari rumah, bahkan para siswa pun belajar di rumah masing-masing. Hal ini tidak berlaku bagi para pejuang medis yang merupakan garda terdepan dalam menghadapi pendemi Covid-19.

 

Sebagai orang yang paling berisiko terdampak Covid-19, para pejuang medis perlu perhatian dan dukungan penuh dalam menjalankan tugasnya. Selain mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, masyarakat pun perlu mendukungnya dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD).

 

Kepala DT Peduli Cirebon, Muchamat Zusuf mengungkapkan, Daarut Tauhiid (DT) Peduli Cirebon sudah menyalurkan APD ke beberapa fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit di Indramayu pada, Kamis (16/4) lalu.

 

" Alhamdulillah kami (DT Peduli) ditemani beberapa donatur menyalurkan 35 paket APD untuk fasilitas kesehatan di Indramayu, diantaranya RS MM Indramayu, Puskesmas Balongan, dan Puskesmas Margadadi" Ucap Zusuf saat dimintai keterangan pada Sabtu (18/4).

 

Melalui surat digital, Direktur Rumah Sakit MM Indramayu, Suwardi Astradipura menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada DT Peduli.

 

"Melalui surat ini kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Daarut Tauhiid atas bantuan yang telah diberikan dalam rangka pemenuhan APD untuk tim medis di Rumah Sakit MM Indramayu,” tulisnya. (Erk/Astri)