Bantu Korban KDRT, DT Peduli Kuningan Berikan Layanan Antar-Jemput ke Rumah Sakit

KUNINGAN – Tim layanan kemanusiaan Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kuningan kembali melayani pasien yang membutuhkan fasilitas ambulans. Selasa (20/4) ini, tim menuju lokasi pasien di Dusun Manis, RT. 04 RW. 02 Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang.

Staf DT Peduli Kuningan, Nanang, menjelaskan malam itu ia mendapat informasi dari salah seorang keluarga pasien, Bayu, yang membutuhkan layanan ambulans untuk ke rumah sakit. Menurutnya, pasien yang bernama Wacih ini merupakan korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya.

Masih menurut Bayu, sebelumnya Wacih pernah dirawat 12 hari di rumah sakit pasca tindakan kekerasan dilakukan. Kekerasan yang dilakukan mengakibatkan luka serta memar di sekujur tubuhnya.

“Luka yang paling parah berada di bagian leher serta pundak,” ujarnya.

Nanang berharap, bantuan operasional ambulans ini bisa sedikit membantu meringankan beban Wacih dan kembali sehat seperti sedia kala.

“Semoga Ibu Wacih bisa segera sehat kembali, dan segala permasalahannya bisa segera diselesaikan dengan baik, serta mudah-mudahan Allah senantiasa memberikan rahmat dan hidayah untuk keluarga ibu Wacih,” tuturnya. (Rudi/Astri)