Antusiasnya Santri DT di Aksi Donor Darah

Santri Penanggulangan Bencana (Satguna) Daarut Tauhiid (DT) bekerja sama dengan DT Peduli, DT Berdaya, dan PMI Kota Bandung kembali membuka layanan donor darah, pada Jumat (8/2). Bertempat di Gedung Daarul Hajj, DT Bandung, layanan donor darah ini diminati banyak santri DT.

Dalam sejam, lebih dari seratus orang mendaftar untuk menjadi pendonor darah. Tetapi, tidak semua calon pendonor lolos karena sebelum mendonorkan darahnya, calon pendonor diseleksi dengan beberapa tes.

Calon pendonor harus mengisi formulir dan mengisi riwayat kesehatan. Selanjutnya, calon pendonor akan dites hemoglobin, berat badan, tekanan darah, dan untuk wanita tidak disarankan bagi yang sedang menstruasi, hamil, dan menyusui.

Selain donor darah, acara juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize dengan bermacam-macam hadiah yakni jam dinding, jam tangan, mug, dan lain-lain.

"Sponsor acara ini dari DT Peduli, dan doorprize nya juga sebagian adalah souvenir DT Peduli", tutur Rusli, salah seorang panitia donor darah. (Nisavki)