Roadshow Singelillah Menjemput Jodoh Impian Digelar di Cirebon

 

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Cirebon sukses menggelar Roadshow Singelillah Menjemput Jodoh Impian pada Sabtu (9/3) di Gramedia World Cirebon. Roadshow Singelillah menjemput jodoh impian merupakan kegiatan nasional Daarut Tauhiid Peduli yang diselenggarakan di 16 kota yang tersebar di wilayah Indonesia. Kota Cirebon menjadi kota ke-11 dalam kegiatan yang menghadirkan bintang tamu utama pasangan suami istri yakni Anandito dan Anissa Rahma.

Menurut Kepala Daarut Tauhiid Peduli Cirebon, Muchamat Zusuf, Roadshow Singelillah merupakan program nasional yang bertujuan memberikan semangat hijrah bagi kaum muda dalam mempersiapkan masa depan meraka.

”Roadshow Singelillah menjadi program nasional Daarut Tauhiid Peduli. Selain bertujuan untuk mengedukasi kaum muda dan memberikan semangat berhijrah, program yang diselenggarakan secara nasional ini bertujuan untuk memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana khususnya di daerah Palu dan Donggala,” katanya.

Lanjut Zusuf, Roadshow Singelillah Menjemput Jodoh Impian ini sebagai upaya mendukung program nasional DT Peduli.

”Kami di sini berupaya secara maksimal mempersiapkan dan melaksanakan program nasional DT Peduli dengan menyelenggarakan roadshow singelillah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pusat yakni hari ini, Sabtu 9 Maret 2019. Dan kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan para sponsor dan semua pihak dengan terselenggaranya kegiatan ini,” lanjutnya.

Secara khusus, menurut Zusuf, banyaknya jumlah kaum muda atau millenial di Indonesia yang belum menikah dapat meninggalkan aktivitas pacaran dan segera mengambil langkah berta’aruf.

”Begitu banyak jumlah kaum millenial di Indonesia tidak terkecuali di wilayah 3 Cirebon. Tentu hal ini menjadi perhatian bagi kita selaku orangtua dalam mempersiapkan masa depan mereka, termasuk mempersiapkan diri untuk membangun rumah tangga yang sesuai dengan ajaran Islam. Bagi kaum millenial yang belum menikah dapat mempersiapkan rancangan untuk membangun rumah tangga serta meninggalkan aktivitas pacaran,” tegasnya.

Lebih dari tiga ratus peserta hadir dalam talkshow. Dalam acara tersebut juga menghadirkan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At-Taqwa Center Kota Cirebon, H. Ahmad Yani dan Muhammad Ihsan selaku Direktur Program Daarut Tauhiid Peduli, dengan didukung oleh moderator Kharisma dari Nuansa Radio dan Nurlatifah sebagai MC acara. Pada kegiatan tersebut, Anissa Rahma dan Anandito menyanyikan sebuah lagu sebagai penutup rangkaian talkshow singelillah menjemput jodoh impian. (Ibnu Sofyan)