Program Berbagi Al-Quran dan Iqro Mudahkan Jamaah Membaca Al-Quran

Salah satu tujuan program Berkah Berbagi Al-Quran Daarut Tauhiid (DT) Peduli adalah memudahkan masyarakat untuk selalu membaca al-Quran, terutama saat Ramadan. Selain jumlahnya yang banyak dan disebar ke berbagai pelosok daerah, al-Quran dan Iqro DT Peduli juga ramah lansia.

 

Ukurannya huruf yang pas membuat para lansia nyaman membacanya. Selain itu, al-Quran juga dilengkapi dengan terjemahan sehingga para pembaca bisa memahami yang dibacanya. Seperti yang dirasakan para jamaah Masjid Al-Barkah, Gegerkalong Hilir, Gegerkalong, Sukasari, Bandung.

 

Saat DT Peduli menyalurkan al-Quran dan Iqro pada Senin (6/5), jamaah tampak antusias menyambutnya. Mulyani, salah seorang jamaah yang juga koordinator donatur DT Peduli Bandung mengungkapkan kebahagiaannya. Menurutnya, jamaah merasa sangat terbantu dengan kehadiran al-Quran dan Iqro dari DT Peduli.

 

“Jamaah di masjid ini ada bapak-bapak yang belum lancar baca al-Quran dan ingin belajar namun merasa malu,” kata Mulyani.

 

Dengan adanya program Berkah Berbagi Al-Quran dan Iqro dari DT Peduli, bapak-bapak yang ingin belajar al-Quran menjadi lebih mudah.

 

“Hurufnya besar-besar jadi lebih jelas. Kata abah-abah terima kasih,” ujar Mulyani. (Rie/Satim)