Persiapkan Masa Pensiun, DT Peduli dan PT EPSON Gelar Pelatihan Menjahit

Daarut Tauhiid Creative Centre (DTCC) DT Peduli bekerja sama dengan DKM Al-Istiqomah PT EPSON melaksanakan pelatihan menjahit. Pelatihan diikuti 42 karyawan dari PT EPSON.

 

Pembukaan pelatihan dilakukan pada Sabtu (13/4), di dua lokasi berbeda yakni Bekasi Timur dan Cikarang. Joni Susanto, Kepala DT Peduli Bekasi mengatakan, pelatihan bertujuan mempersiapkan masa pensiun karyawan PT EPSON.

 

Melalui sambutannya, Joni menjelaskan, selain belajar keterampilan menjahit para peserta pelatihan pun dilatih menguatkan ruhiyah dengan pembiasaan ibadah. Joni juga berharap para peserta tetap semangat mengikuti pelatihan dan istiqamah.

 

“Melalui pelatihan ini selain kita belajar mengenai keterampilan menjahit, kita juga akan dikuatkan dengan pembiasaan ibadah harian untuk meningkatkan ruhiyah. Semoga kita bisa sama-sama istiqamah dalam kebaikan dan semangat dalam mengikuti pelatihannya,” kata Joni.

 

Peserta tampak bersemangat mengikuti pelatihan meskipun sempat kesulitan karena belum terbiasa menggunakan mesin jahit.  namun lambat laun mereka sudah mampu menjahit sederhana dengan mengikuti pola yang sudah disiapkan oleh tentor pelatihan.

 

Fulanah, salah seorang peserta pelatihan berharap setelah pensiun dari PT EPSON, ia tak lagi kebingungan dan bisa mengembangkan kemampuan usaha menjahitnya.

 

“Allhamdulillah saya bisa mengikuti pelatihan ini, saya ingin punya keterampilan sehingga jika nanti sudah tidak bekerja lagi, harapannya bisa mengembangkan usaha menjahit dan yang paling penting bisa sembari menjaga anak,” katanya.

 

Pelatihan akan dilaksanakan selama bulan April hingga Juli, yakni setiap Sabtu dan Ahad. Selama pelatihan, para peserta akan belajar dari mulai dasar-dasar menjahit hingga membuat beragam produk. (Nisa)