Optimalkan Peran Desa, DT Peduli Gelar Launching Desa Tangguh

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bandung melaksanakan Launching program Desa Tangguh di Kampung Pasir Honje RW 08 Desa Sukawening Kec. Ciwidey, Kab. Bandung, Jawa Barat. Acara dihadiri Kepala Desa Sukawening beserta jajarannya, Dosen Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan DT Peduli Pusat.

Launching Desa Tangguh secara simbolis diresmikan dengan gunting pita dan sambutan dari Direktur Program, Muhammad Ihsan. Dalam sambutannya, Ihsan mengajak warga untuk bekerja sama dengan DT Peduli menyukseskan program Desa Tangguh.

Ihsan menambahkan, salah satu program yang akan dikembangkan adalah program ekonomi. Selain mengembangkan potensi yang ada, kata Ihsan, DT Peduli juga akan membantu warga memasarkan produknya.

" Produk dikemas dan dipasarkan lebih luas lebih luas sehingga harapannya produk tersebut bisa bersaing dengan produk yang lain," tambah Ihsan.

Sementara itu, Kepala Desa Sukawening, Hamdani Sukmana menyambut baik program Desa Tangguh DT Peduli.

"Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah Tim DT Peduli bisa menyelenggarakan program Desa Tangguh di wilayah kami ini, kami mengucapkan terima kasih banyak," tuturnya.

Setelah seremonial, acara dilanjutkan dengan bakti sosial, yaitu pemeriksaan kesehatan gratis, bekam, pijat refleksi, dan pemberian alat bantu dengar. Tak hanya itu, warga diajak mengolah sampah dengan baik dan benar.

Rencananya, di daerah ini akan membuat bank sampah. Adapun untuk sampah organik, akan diadakan pelatihan budidaya BSF atau serangga tentara hitam. (Edu)