Maulid Nabi, DT Peduli Kuningan Gelar Pengobatan Gratis

Maulid Nabi Muhammad saw biasanya diperingati dengan kegiatan penguatan kecintaan kepada Nabi Muhammad saw melalui tablig akbar. Berbeda dari biasanya, Daarut Tauhiid (DT) Kuningan bersama warga Desa Awirarangan menggagas kegiatan lain yang bersifat sosial dan langsung dirasakan manfaatnya oleh warga.

 

Selasa (12/11), DKM Al-Muttaqin Awirarangan bersama DT Peduli Kuningan dan Rumah Sakit Juanda menggelar layanan pengobatan gratis. Bertempat di halaman Masjid Al-Muttaqin Desa Awirarangan, kegiatan ini diikuti 72 warga.

 

Iing Nasihin, Pengurus DKM Al-Muttaqin, mengatakan kegiatan ini merupakan keseimbangan antara habluminallah dan habluminannaas. Mewakili warga, Iing berterima kasih kepada DT Peduli Kuningan dan Rumah Sakit Juanda yang sudah mengabdi kepada warga Awirarangan.

 

“Terima kasih kepada DT Peduli Kuningan karena sudah merealisasikan pengabdian kami terhadap warga Desa Awirarangan," ujar Iing.

 

Warga sangat antusias dengan kegiatan ini karena mereka tak perlu jauh-jauh datang ke puskesmas atau rumah sakit untuk memeriksa penyakitnya. Mereka cukup berjalan kaki ke halaman Masjid Al-Muttaqin untuk mendapat layanan pengobatan gratis. Kali ini, pasien didominasi oleh lansia.

 

"Melihat antusiasme warga desa Awirarangan, membuat kami tim medis dari Rumah Sakit Juanda semangat membantu warga. Semoga layanan yang kami berikan dapat meringankan bahkan menyembuhkan warga Desa Awirarangan," ujar salah seorang tim medis Rumah Sakit Juanda, Dokter Angga Aditya.  (Dara)