Layanan Kesehatan Gratis untuk Warga Terdampak Karhutla

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Lubuklinggau mengadakan layanan kesehatan gratis untuk warga terdampak kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Muratara. Layanan kesehatan gratis kali ini dipusatkan di Desa Nibung, tepatnya di halaman PAUD Bismillah.

 

Selasa (22/10), kegiatan kali ini diikuti 125 warga Desa Nibung yang terdiri dari lansia, balita, dan ibu hamil. Adapun permasalahan kesehatan yang terdeteksi yaitu ISPA, gizi buruk, dan penyakit lainnya.

 

Pelayanan pemeriksaan kesehatan, pemberian obat, dan pemberian makanan tambahan berkerja sama dengan puskesmas Nibung dan Yayasan Santaru Aulia. Pasien yang hadir untuk berobat pun tidak dipungut biaya sepeser pun.

 

"Kami sangat terbantu akan adanya program ini. Harapannya setelah ini akan ada program-prorgam lain yang bisa disinergikan dengan puskesmas Nibung," ungkap Kepala Puskesmas Nibung, Dr. Nila.

 

Kepala DT Peduli Lubuklinggau, Asep berharap, program ini dapat meringankan beban warga yang terdampak karhutla, sehingga kondisi kesehatan masyarakat kembali membaik. Asep juga berterima kasih kepada para donatur yang menjadi jalan terselenggaranya program ini.

 

“Terima kasih kami sampaikan kepada para donatur yang telah memberikan dukungan terbaik atas program ini. Semoga Allah menjadikan amal jariyah terbaik bagi kita semua,” kata Asep.  (SunggelAis)