Janda Dhuafa Semangat Menjemput Zakat

"Kaki nenek sakit, nenek nggak bisa naik tangga. Di sini saja ya,” keluh Nenek Rosmania, salah seorang penerima zakat fitrah Daarut Tauhiid (DT) Peduli Sumatera Utara (Sumut).

Kali ini, DT Peduli Sumut menyalurkan zakat di daerah Medan Helvetia. Ada 31 paket beras 5Kg per paketnya yang dibagikan ke para mustahik yang terdiri dari para janda dhuafa dan juga fakir miskin.

 "Terima kasih ya nak. Nenek ini uda susah jalan, kena struk dan darah tinggi,” ujar Nenek Rosmania kepada tim DT Peduli Sumut. 

Tidak hanya nenek Rosmania, salah seorang penerima manfaat zakat fitrah lainnya yakni Nenek Aliyah mengaku terkejut karena tiba - tiba dipanggil untuk mendapatkan zakat.

 "Tadinya lagi tiduran, ada yang manggil, katanya dapat zakat. Alhamdulillah seneng dapat beras, lumayan buat persediaan di rumah,” kata Nenek Aliyah.

Sekira 31 mustahik di Kecamatan Medan Helvetia mendapatkan zakat fitrah. Pihak BKM Masjid Al-Mukhlisin Helvetia juga mengucapkan terima kasih kepada DT Peduli Sumut. Beliau menjelaskan bahwa di lingkungan sekitar masjid  banyak para janda dhuafa yang hidup sendiri. 

"Di sini tidak hanya fakir miskin, para janda dhuafa yang hidup sendiri juga banyak, jadi tempat ini sangat rekomendasi". Ungkap salah satu BKM Masjid Al Mukhlisin. (Kustriawan)