Emak-emak di Bekasi Gelar Senam Nakasimo

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bekasi bersama emak-emak di Bekasi menggelar senam nakasimo di Perumahan Kompas Indah, Kabupaten Bekasi, pada Senin (8/7). Melalui program kesehatan DT Peduli Cabang Bekasi, Mitra Sehat KU bersama emak-emak di Bekasi menyambut datangnya sore dengan olah raga.

 

"Kami jadikan sebagai salah satu ajang untuk bertemu dan silaturahim sesama warga perum Kompas Indah dan upaya menjaga kesehatan secara alami," ujar Rahmi, salah seorang peserta senam.

 

Bekerja sama dengan Yayasan Nakasimo Foundation, DT Peduli Bekasi ingin menjadikan masyarakat Bekasi sehat jasmani dan rohani. Selama 5 bulan berjalan, senam ini diharapkan mampu mengedukasi seluruh masyarakat Bekasi untuk dapat bergaya hidup sehat secara alami.

 

“Nakasimo merupakan singkatan dari nafas edukasi motivasi yang berarti di dalam senam itu sendiri terdapat banyak sekali manfaat. Dari mulai latihan pernafasan, edukasi kesehatan jasmani dan rohani, serta motivasi untuk hidup sehat secara alami dan Islami ada di dalam senam ini,” ujar Lutfi Bajri, Owner dari Yayasaan Nakasimo Foundation.

 

Lutfi berharap, kegiatan seperti ini akan terus berjalan agar masyarakat Bekasi khususnya atau masyarakat Indonesia pada umumnya dapat merasakan manfaat dari rutinnya berolah raga. (Rifqi)