DT Peduli Salurkan Bantuan Kesehatan untuk Dina

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Jambi berkunjung ke rumah orangtua Dina, gadis yang mengalami sakit di bagian kepala. Selasa (29/10), DT Peduli Jambi menyampaikan amanah donasi dari para donatur.

 

Sampai saat ini, kondisi Dina sudah membaik dari sebelumnya. Dina menjalani rawat jalan di rumah kakaknya di Perumahan Buana Citra Lestari, Kelurahan Talang Bakung, Jambi Selatan, Kota Jambi.

 

Saat tim berkunjung, Dina sudah bisa diajak berbicara dan merespon setiap pembicaraan dan makan seperti biasa. Sayangnya, Dina belum bisa bergerak banyak karena masih sering muntah saat banyak aktivitas.

 

Menurut penjelasan orangtuanya, dari dokter yang menangani Dina, penyakit yang diderita Dina sampai saat ini belum diketahui. Dari hasil MRI terakhir, terdapat luka di bagian kepala yang diindikasi sebagai TBC pada otak, namun dokter belum berani memastikan karena gejala dan efeknya berbeda dari yang didiagnosa.

 

Saat ini, Dina hanya dirawat di rumah dengan meminum obat syaraf seadanya atas resep dokter. Keluarga Dina berharap Dina dibawa ke RS di Jakarta, namun sampai saat ini keluarga masih terkendala biaya pengobatan dan perjalanan yang cukup besar.

 

"Kami minta doa buat Dina semoga sakitnya segera sembuh," tutur ibunya Dina.

 

Selain bingung karena harus menjalani pengobatan, keluarga Dina juga kebingungan jika suatu saat Dina memerlukan biaya pengobatan yang cukup besar.  (A. Ariswanto)