DT Peduli Metro Gelar Hapus Tato Gratis di Lapas II A Metro

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Metro bekerja sama dengan DPD Hidayatullah dan IMS menyelenggarakan layanan hapus tato pada Sabtu (30/11). Hapus tato gratis pertama ini diikuti 25 warga binaan lapas kelas II A.

Layanan hapus tato ini diawali dengan tausiyah oleh Ustaz Hizbullah dan dihadiri Kalapas Metro, Ismono dan perwakilan Dinas Kesehatan Metro. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 ini juga mengundang antusiasme warga binaan.

"Layanan hapus tato gratis ini mendapatkan respon yang sangat bagus dan antusiasme warga binaan lapas sangat tinggi. Kami berharap program ini bisa dilaksanakan kembali tahun depan. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini,” ujar Ismono.

Kepala DT Peduli Metro, Mujirul Hasan, mengatakan layanan hapus tato gratis ini dilandasi kepedulian DT Peduli Metro. Menurutnya, saat ini banyak yang ingin menghapus tato tapi terkendala dengan biaya yang tinggi.

“ Ini merupakan bentuk pedulian kami selaku LAZ dan Lembaga Sosial atas mahalnya biaya hapus tato dan semangat hijrah warga binaan lapas. Bikinnya sangat mudah tetapi hapusnya sangat susah dan mahal,” kata Hasan. (Saleh)