DT Peduli Lubuklinggau Gelar Aksi Solidaritas Peduli Palestina

Ahad (14/4), Daarut Tauhiid (DT) Peduli Lubuklinggau menggelar Aksi Solidaritas Peduli Palestina. Aksi digelar di halaman masjid Agung As-Salam, Kota Lubuklinggau, saat warga sedang melakukan aktivitas Car Free Day (CFD) dari pukul 05.30 sampai dengan selesai.

 

Aksi ini merupakan puncak dari aksi sebelumnya yang dilaksanakan selama empat hari dengan melibatkan belasan komunitas yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Peduli Palestina.

 

Aksi pun diwarnai beragam aktivitas, yakni donor darah, layanan kesehatan, hadroh, ngaji on the street, puisi dan drama teatrikal, gerakan pungut sampah, sarapan gratis, charity on the street, serta silaturahim komunitas.

 

Karsim Marta, Kepala DT Peduli Lubuklinggau menyampaikan, dana yang terkumpul akan disalurkan kepada rakyat Gaza, Palestina melaui program kemanusiaan DT Peduli.

 

“Alhamdulillah donasi yang terkumpul berjumlah  Rp. 17.161.400. Aksi ini kami gelar karena Palestina kembali dibombardir oleh Israel sehingga menggerakkan hati kami untuk melakukan aksi ini. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita di sana,” kata Karsim.

 

Purnomo, perwakilan salah satu komunitas menyampaikan, seluruh anggota komunitas tampak antusias dengan aksi tersebut. Purnomo juga berharap, aksi serupa akan terus ada.

 

“Kami sangat antusias dalam kegiatan ini apalagi banyak sekali komunitas yang terlibat. Ini merupakan salah satu bukti cinta kepada Palestina. Semoga acara ini akan terus ada,” ujar Purnomo. (Angga)