DT Peduli Lampung Salurkan Bantuan Kesehatan untuk Suratman

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Lampung menyalurkan bantuan untuk pasien diabetes, ginjal, asam lambung dan tumor di bagian kaki. Pasien berumur 45 tahun yang mengidap banyak penyakit ini bernama Suratman. Saat ini Suratman dirawat di RSAbdul Muluk.

Suratman telah melakukan cuci darah untuk mengatasi penyakit ginjalnya. Selain itu, di bagian kakinya terdapat luka yang membusuk serta terdapat juga tumor yang mengakibatkan kaki Suratman berbau tidak sedap. Karenanya, dokter menyarankan kepada Suratmam dan keluarga untuk segera melakukan operasi amputasi.

Sebelumnya, Suratman sempat dirawat di rumah sakit berbeda, tetapi pada saat masa perawatan pihak rumah sakit menolak untuk memakai layanan BPJS karena penyakitnya yang dinilai sudah serius. Akhirnya, pihak keluarga memutuskan untuk membawa Suratman pulang ke rumah.

Setelah dibawa pulang, kondisi Suratman semakin parah. Karena kondisinya tersebut, keluarga akhirnya membawa Suratman ke RS Abdul Muluk. Di sana, Suratman dirawat di ruang isolasi bagian mawar.

Erisa Tri Anggraini, Staf Program DT Peduli Lampung mengatakan Suratman sangat membutuhkan bantuan untuk menyembuhkan penyakitnya karena saat ini Suratman tidak memiliki pekerjaan dan dirawat oleh adik-adiknya.

"Beliau sangat butuh bantuan untuk biaya penyembuhan karena beliau tidak dapat berkerja saat ini dan hanya dirawat oleh adik-adiknya," kata Erisa. (Fabyan)