DT Peduli Garut Distribusikan Hewan Kurban Hingga Pelosok Garut

Qurban Peduli Negri (QPN) merupakan program rutin DT Peduli saat Idul Adha yang disebar hingga pelosok negeri. Distribusi hewanurban dilakukan hingga daerah pelosok yang sulit dijangkau bahkan terpencil.

Selama tiga hari, dimulai dari Selasa (6/8) sampai Kamis (8/8) tim program DT Peduli Garut dan para penerima manfaat Beasiswa Mahasiswa Tangguh mendistribusikan hewan kurban ke daerah pelosok di Garut. Beberapa daerah tersebut yakni Pakenjeng, Cikelet, Pameungpeuk, Bungbulang, Cisewu, Banjarwangi, Singajaya Malangbong, Mekarmukti, dan Cikajang.

Masyarakat sangat menyambut dan bahagia dengan adanya kurban di daerah mereka. Setelah menyurvei, diketahui bahwa di daerah pelosok Garut masih sangat sedikit yang bekurban. Tahun ini, seratus ekor domba disebar ke beberapa daerah tersebut.

Kabag Program DT Peduli Garut, Dehari mengatakan, pendistribusian hewan kurban kali ini sangat tidak mudah. Menurutnya, jarak dan aksesnya ke beberapa daerah cukup sulit, bahkan ada yang hingga memakan waktu selama tiga hari. Meskipun demikian, tim DT Peduli Garut tetap semangat mendistribusikan kurban hingga pelosok.

“Kami tidak putus asa karena tujuan dari program QPN ini supaya saudara-saudara muslim di daerah tersebut juga dapat menikmati daging kurban dan merasakanbkebahagiaan,” ungkap Dehari. (NashNiss)