DT Peduli dan YBM PLN Bantu Nur Syifa Sembuh

Rabu (8/5), Daarut Tauhiid (DT) Peduli Sumatera Utara kembali melakukan penyaluran bantuan untuk Nur Syifa, penderita hidrosefalus. Bayi mungil usia 3 tahun ini hanya bisa terbaring lemah dan badannya pun tampak sangat kurus.

 

Melalui bantuan tahap ketiga ini, DT Peduli Sumatera Utara menyalurkan amanah dari YBM PLN, salah satu mitra DT Peduli. YBM PLN memberikan kepercayaan kepada DT Peduli Sumatera Utara memberikan penanganan terbaik untuk kesembuhan Syifa.

 

Tidak hanya biaya berobat, DT Peduli Sumatera Utara bersama YBM PLN juga membelikan vitamin khusus untuk Nur Syifa. Orangtua Nur Syifa mengaku senang diberi bantuan vitamin tersebut karena menurutnya harga vitamin itu dinilai cukup mahal dan orangtua Syifa tidak sanggup membelinya.

 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Nur Syifa sempat divonis dokter tidak akan sembuh, sebab penyakit yang diderita oleh Nur Syifa cukup parah dan tidak ada penanganan untuknya. Beberapa kali dibawa ke Rumah Sakit, orangtua Nur Syifa mengaku tidak ada solusi dari pihak Rumah Sakit.

 

"Kalau dibawa ke rumah sakit, pasti mau pak. Tapi kita udah coba ke rumah sakit, hasilnya nggak ada. Malah dokternya bilang kalau Syifa gak akan sembuh," ungkap Suherni sambil meneteskan air mata.

 

Suherni hanya bisa pasrah melihat kondisi anaknya. Sejak vonis dokter Ibu, Suherni mengaku tidak ingin membawa Syifa ke rumah sakit lagi. Namun, Suherni masih berharap Nur Syifa bias sembuh dan berusaha meski harus dengan perawatan tradisional. (Kustriawan)