DT Peduli Aceh Gelar Bazar Amal untuk Palestina

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Aceh bekerja sama dengan Muslimah Care Aceh (MCA) binaan DT Peduli Aceh mengadakan bazar amal pakaian layak pakai dan buku bekas di kawasan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (6/10).

Bazar amal ini merupakan salah satu program bulanan DT Peduli Aceh yang diadakan rutin setiap bulannya. Adapun bentuk kegiatannya berupa bazar pakaian layak pakai dan buku bacaan bekas yang sebelumnya telah terkumpul dari hasil donasi para masyarakat.

Sepekan sebelumnya, para anggota Muslimah Care Aceh atau akrab disapa dengan MCA mempublikasikan kegiatan melalui brosur terkait penerimaan pakaian layak pakai (plp) yang akan didonasikan melalui DT Peduli Aceh.

Kegiatan dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Saat itu, lokasi bazar masih dipadati pengunjung yang datang untuk olahraga atau sekedar jalan-jalan pagi menghirup udara segar. Kegiatan tersebut terlaksana dengan bantuan para relawan yang ikut membantu berjalannya kegiatan tersebut.

Salah seorang relawan yang terlibat, Helfi menyebutkan, kegiatan ini sangat diminati oleh masyarakat, terlebih para ibu-ibu yang memerlukan pakaian layak pakai.

“Pakaian yang disumbangkan donatur pun masih dalam kondisi yang sangat baik, bahkan tidak sedikit masih dalam kondisi baru,” tambah Helfi.

Kordinator Bazar amal, Heni Tandayu berharap, kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan DT Peduli untuk mendistribusikan amanah terbaik ini,” tambah Heni.

Kegiatan tersebut berjalan lancar sampai pukul 11.00 WIB dan seluruh dana yang terkumpul dari penjualan pakaian tersebut 100 persen akan didonasikan untuk Palestina. (Lizayana)