Bantuan Kesehatan untuk Emah, Penderita Tumor di Wajah

Emah, perempuan 42 tahun ini adalah warga Kp. Bayur  RT  02/05, Desa Cimanis, Kecamatan  Sobang, Pandeglang, Banten. Selain menjadi seorang ibu rumah tangga, ibu empat anak ini juga sehari-hari biasa pergi ke sawah.

 

Tak disangka, Allah mengujinya dengan sakit tumor di wajahnya. Selama 1,7 tahun, sudah  tiga kali Emah bolak balik ke RSCM, Jakarta dan belum bisa dioperasi. Suaminya  hanya seorang buruh serabutan dan rumahnya pun masih berbilik bambu, berlantai tanah dan tiang rumah sudah lapuk dimakan rayap. 

 

Awalnya, muncul benjolan kecil di wajahnya. Emah pun hanya menganggap benjolan biasa. Seiring berjalannya waktu, Emah tidak menyangka kalau ternyata benjolan di wajahnya itu adalah tumor.

 

“Beliau sudah beriktiar kemana-mana, akan tetapi belum membuahkan hasil yang diharapkan. Beliau sangat kesusahan ketika sujud dalam salat dan mata kanannya sudah tidak bisa melihat lagi,” kata Ahmad Nur Yusron, Kabag Daarut Tauhiid (DT) Peduli Banten.

 

Untuk meringankan beban Emah, Jumat (5/7), DT Peduli memberikan bantuan kesehatan untuk Emah. Emah berharap, kali ini bisa dioperasi sehingga bisa sehat dan beraktivitas dengan nyaman.

 

“Terima kasih kepada para donatur DT Peduli yang sudah membantu pengaobatan saya, semoga Allah berkahi rizkinya dan jadi amal saleh, “ kata Emah. (Yusron)