Alat Bantu Dengar Gratis, Bantu Warga Kembali Mendengar

Een, warga Desa Cikoneng, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung tampak bahagia setelah menerima alat bantu dengar dari Daarut Tauhiid (DT) Peduli. Bersama empat belas warga lainnya, Een yang selama tujuh tahun tidak bisa mendengar ini mendapatkan bantuan alat bantu dengar cuma-cuma.

Tim relawan DT Peduli membantu Een dan warga lainnya memasangkan alat bantu dengar. Usai dipasangkan dan diatur volumenya, Een dan warga lainnya kini bisa mendengar.

“Saya tidak mendengar sudah cukup lama. Sudah tujuh tahun. Alhamdulillah, sekarang bisa mendengar cerita orang lain,” kata Een.

Saprudin, Ketua Relawan DT Peduli Bandung mengatakan program bantuan alat bantu dengar menjadi salah satu program unggulan DT Peduli untuk membantu masyarakat yang kemampuan mendengarnya kurang atau tidak bisa mendengar sejak lahir. Adapun para penerima bantuan tersebut adalah warga pra sejahtera yang tidak mampu membeli alat bantu dengar.

“Kita wajib syukur nikmat dengan adanya program unggulan DT Peduli ini. Alhamdulillah warga yang kurang mendengar bahkan tidak mendengar sejak lahir terbukti bisa mendengar dengan baik,” jelas Saprudin.

Saprudin menjelaskan, ratusan alat bantu dengar telah dibagikan dan manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh lansia, tetapi segala usia.

“Besar sekali manfaatnya. Bukan hanya nenek dan kakek, anak muda juga banyak yang merasakan manfaat alat ini,” jelas Saprudin. (Rie)