Aksi Bocah SD ini Bikin Syeikh Palestina Kagum

Jumat (10/5), seorang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar rela menyisihkan uang jajannya untuk saudara-saudara di Palestina. Ia adalah Jibril, yang kini duduk di kelas 1 Sekolah Dasar Islam di Palembang.

Momentum mengharukan ini terjadi saat Safari Dakwah bersama sahabat Palestina yang digagas DT Peduli saat mengunjungi sekolah tempat Jibril menuntut ilmu.

Dengan malu-malu, Jibril menyerahkan tabungannya kepada panitia Safari Dakwah. Di tabungannya tersebut bertuliskan "Celengan Jibril untuk saudara-saudara Jibril di Palestina" yang ditorehkan dengan tulisan tangan khas ana-anak.

Rupanya, momentum langka yang dilakukan bocah SD tersebut berhasil menyentuh para panitia dan Syeikh Asad al-Din Imran Ayoub al-Ayoubi yang saat itu berkunjung ke sekolah Jibril.

Tak sungkan, Syeikh pun memuji perbuatan mulia Jibril untuk memotivasi anak-anak lainnya. Syeikh juga mengatakan, tempat yang dikunjunginya saat itu adalah tempat terindah yang dikunjunginya selama berada di Indonesia.

"Ini adalah tempat yang terindah bagi saya diantara tempat-tempat yang saya kunjungi di Indonesia, karena momentum ini sangat mengesankan,” ujarnya. (Dan/Rie)